Menpan RB: ASN Harus Siap 24 Jam Ditanya Wartawan

Pentingnya peranan pers bagi institusi pemerintahan.

Ilustrasi- Logo HPN 2020. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANJARMASIN - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya peranan pers bagi institusi pemerintahan mulai dari Presiden, kementerian, hingga kepala desa. Untuk itu, Tjahjo meminta jajaran ASN untuk siap 24 jam untuk melayani pertanyaan dari wartawan.

"Bahkan pejabat publik, ASN khususnya dalam lingkup KemenPAN-RB, harus 24 jam lewat humasnya harus siap untuk ditanya (wartawan)," ujar Tjahjo saat menghadiri rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga:

PWI Jabar Tidak Pernah Sebar Proposal Peringati Hari Pers Nasional

M Nuh: Ada Tiga Hal Penting Jelang Pelaksanaan HPN 2020



Ia juga menuturkan, ada sejumlah perbedaan antara media di era Orde Baru dengan media saat ini. Tjahjo mengatakan, di zaman pemerintahan Presiden Soeharto, sulit untuk mendirikan media karena prosesnya yang panjang.

"Orang bikin media aja sulit, orang bikin kartu media aja sulit sekali. Ada litsusnya (penelitian khusus) segala macam," tutur Tjahjo.

Sementara saat ini, kata Tjahjo, mudah bagi siapa saja untuk membuat media. Bahkan ada sejumlah media yang sengaja dibuat dengan tujuan-tujuan tertentu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : HPN 2020 Menpan RB Ditanya Wartawan Peran Pers Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gelar Pemilihan Ketua, PWI Ciamis Cetak Sejarah

Menpan RB: Tidak Ada Penghapusan Honorer Di Daerah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi