Pelantikan Kepala Perwakilan BI Jabar yang Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Herawanto resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat yang baru menggantikan Doni P. Joewono yang kini menjabat Kepala Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia, Jum’at (7/2/2020).

Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Bale Pasundan, Kantor BI Jawa Barat, tersebut turut hadir Deputi Bank Indonesia, Destry Damayanti, Gubernur Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Deputi Bank Indonesia, Destry Damayanti mengatakan pergantian ini merupakan hal yang biasa di dalam struktur Bank Indonesia. Menurutnya sejalan dengan visi dan misi Bank Indonesia yang ingin berkontribusi nyata dalam perekonomian Indonesia dan tentunya kewilayahan.

Baca Juga:  Kabar Gembira Soal Penyaluran Subsidi Gaji Pekerja

“Rotasi, mutasi, promosi pegawai kami itu adalah hal yang biasa. Jadi pak Herawanto dan pak Doni bagian dari 45 pegawai per Desember 2019 per Januari 2020 kita rotasi, mutasi dan sebagian ada yang promosi,” kata Destry.

Sementara itu, Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat Herawanto mengaku akan melanjutkan sejumlah program yang telah ada semasa kepemimpinan sebelumnya. Selain itu, pihaknya juga akan terus menjalin kerjasama dengan Pemprov Jawa Barat, serta 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Menlu Retno Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Indonesia Desak Israel Akhiri Pendudukan

“Tentunya mengembangkan apa yang bisa dikembangkan. Jawa Barat ini barometer ekonomi nasional dan di sini banyak talenta SDM yang luar biasa,” ucap Herawanto.

Menurutnya, tantangan Jawa Barat di tahun 2020 cukup berat, pasalnya setelah dunia di hantam isu virus corona akan berdampak pada ekonomi dunia. Namun demikian dengan kerja sama semua pihak diharapkan tantangan ini mudah dilalui.

Baca Juga:  Bahlil Lahadalia Sebut Jokowi Tak akan Ikut Campur Susun Kabinet Menteri Prabowo Subianto

“Tapi ada sinyal cukup positif, ada juga ancaman hal-hal corona yang akan berdampak pada permintaan global. Jawa Barat penopang utamanya adalah industri manufaktur dan ekspor Indonesia ini sedikit banyak akan berdamapak,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Herawanto menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan. (Rnu)