aqua

Menkes: WNI di Natuna Akan Dipulangkan Pekan Depan

Setelah 14 hari menjalani observasi.

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, Hubei, China beraktivitas di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Nantinya, pihak Kementerian Kesehatan akan mengidentifikasi alamat dan melakukan sosialisasi ke pemerintah daerah masing-masing asal WNI itu.

"Apa yang dilakukan alamatnya dimana sosialisasi lah ke daerah-daerah orang tuanya, ke tetangganya, ke pemda-pemdanya supaya apa, ini, itu adalah saudara-saudara kita WNI yang sehat itu yang perlu," kata dia.

Baca Juga:

DPRD Sergai Ingatkan Dinkes Waspada Masuknya Virus Corona

Waspada! Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Mata



Selain itu, Terawan menyatakan seluruh WNI asal Wuhan yang kini diobservasi di Natuna dalam keadaan sehat. Ia pun menyatakan mereka diberikan pelbagai kegiatan sesuai arahan psikolog agar terjadi sosialisasi antara satu sama lain.

"Kalau enggak ada kegiatan ngelamun sendiri ya, setan lewat," kata Terawan.

Kementerian Kesehatan menyatakan kondisi 285 orang yang diobservasi dalam kondisi baik. Suhu tubuh ratusan orang dari Wuhan itu tak mengalami peningkatan. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Menteri Kesehatan Menkes Terawan Terawan Agus Putranto Virus Corona Jalani Observasi Pulau Natuna WNI Dipulangkan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Peredaran SABU Akan Sulit Dicari Tahun Ini, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi