Rekayasa Lalin di Lembang, Polisi Bagikan Makanan ke Pengendara

JABARNEWS | BANDUNG – Rekayasa lalu lintas satu arah di Pertigaan Beatrik Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi membagikan makanan ringan kepada pengendara yang terdampak pemberlakuan tersebut.

“Bagi-bagi makanan ringan ini supaya masyarakat terhibur dan tidak jenuh menunggu, walaupun hanya lima menit sampai 10 menit mereka berhenti,” ujar AKP Susanti Samaniah, Kasatlantas Polres Cimahi, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga:  Komunitas R15 Purwakarta Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Wilayah Lembang yang kerap dipadati wisatawan saat berlibur untuk merayakan momen Tahun Baru 2020 yang berdampak terhadap peningkatan volume kendaraan.

Ia menjelaskan skema tersebut merupakan pengalihan arus yang menuju arah Lembang untuk memutar ke Jalan Sersan Bajuri hingga masuk ke Jalan Kol Masturi.

Sedangkan rekayasa satu arah diberlakukan dari arah Lembang hingga Pertigaan Beatrik, sehingga kendaraan dari arah Kota Bandung diberhentikan akibat rekayasa tersebut setiap 10 menit sekali.

Baca Juga:  Imbas Proyek KCIC, Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Buka Tutup Sampai Besok

“Kalau ke arah Farmhouse yang dari atas sudah tidak bergerak, kendaraan kami alihkan ke Kolonel Masturi, begitu pun sebaliknya. Kalau dari Ledeng sudah memanjang kami alihkan ke Jalan Sersan Bajuri,” katanya pula.

Baca Juga:  Tanpa Sebab Warga Kampung Cilalawi Dianiaya Tetangganya Sendiri

Saat membagikan makanan ringan, dia juga menyampaikan imbauan kepada para pengendara agar berkendara dengan aman dan berhati-hati sebab kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi hingga Senin (30/12) nanti.

“Jalur yang ke arah wilayah Lembang ini padat dari pagi sampai sore masih padat, masyarakat dimohon tetap mengikuti antrean, dan mencari jalan alternatif lainnya,” kata dia pula. (Ara)