bjb
itcbet

DPRD Jabar Tanggapi Kenaikan Harga Bawang Putih

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira. (Foto: Humas DPRD Provinsi Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Terkait adanya kenaikan harga bawang, dikarenakan kebijakan pembatasan impor pangan dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menyusul serangan virus Corona, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat memandang perlu melakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh dinas ke pasar-pasar.

"Sidak harus dilakukan secara masif terkait dengan bawang putih karena kenaikannya lumayan tinggi di pasar-pasar," kata Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga:

Ketua Komisi II DPRD Jabar: Saatnya Pembudi Daya Ikan Air Tawar Jabar Bangkit

DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar



Politikus PDIP ini menuturkan bahwa sidak adalah upaya jangka pendek yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengendalikan harga bawang putih di pasar.

Menurut dia, ada upaya jangka panjang yang seharusnya bisa dilakukan oleh pemerintah terkait dengan pengawasan harga kebutuhan pokok seperti bawang putih.
Halaman selanjutnya
Tags : Asosiasi Pedagang Bawang Bawang Putih DPRD Jabar Kenaikan Harga Pemprov Jabar Sidak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Komisioner KPU Jabar: Jangan Ada Kampanye Saat Reses

Ineu: OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi