Banjir Rendam Gebang Tol Cileunyi Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Banjir rendam Gerbang Tol Cileuyi Bandung hingga menyebabkan kepadatan kendaraan sepanjang sekitar dua kilometer kearah jalan tol Buah Batu.

Dari video yang beredar, genangan banjir tersebut nampak setinggi trotoar yang berada di gardu Gerbang Tol Cileunyi.

“Lagi mau dicek dulu, bersama anggota yang lainnya untuk mengecek lokasi,” ujar Kapolsek Cileunyi, Kompol Sururi , Jumat (07/02/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Kabupaten Bogor Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Ia menjelaskan, pihaknya masih berupaya untuk mengecek lokasi banjir. Ia sendiri masih belum mendapat informasi terkait peristiwa tersebut.

Sementara itu PT Jasa Marga melalui aplikasi Twitter mengumumkan bahwa genangan banjir yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB tersebut mengakibatkan kepadatan dari kilometer 154 hingga kilometer 156 yang merupakan kawasan gerbang Tol Cileunyi.

Baca Juga:  16.990 PNS Segera Diboyong ke IKN, Siapa Saja Mereka? Ini Menurut Menteri PAN-RB

Sementara itu Petugas Senkom Tol Purbaleunyi, Iwan mengatakan kini air sudah mulai surut. Meski begitu, kata dia, satu lajur keluar gerbang Tol Cileunyi yang paling kiri masih ditutup karena muka air masih tinggi.

“Satu lajur aja yang tergenang cukup dalam, lajur yang paling kiri, arah keluar Cileunyi, karena itu paling landai,” kata Iwan.

Baca Juga:  Ini Wujud Kemesraan TNI-Polri di Cirebon Saat HUT TNI AL Ke-75

Saat ini ia menduga bahwa banjir tersebut diakibatkan oleh drainase yang terganggu karena pembangunan Tol Cisumdawu yang berada di sekitar lokasi.

“Ini baru kali ini aja, mungkin karena pekerjaan proyek tol, kita ada pekerjaan di area gerbang, drainasenya agak terganggu, itu proyek Tol Cisumdawu,” kata Iwan. (Ara)