Lewat Jalur Independen, Dhani Rahmad Siap Tarung di Pilkada Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Aktivis dari Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI), Dhani Rahmad siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 melalui jalur Independen.

Dhani Rahmad berkeinginan pertumbuhan ekonomi masyarakat harus meningkat secara signifikan, yang dinilainya berbagai pertumbuhan ekonomi saat ini dilihat jalan di tempat.

“Maka itu, bila saya menjadi kepala daerah, akan mendorong masuknya investasi sebanyak-banyaknya,” ujar Dhani, Jumat (07/02/2020).

Baca Juga:  Vanessa Khong, Kekasih Indra Kenz Ikut Diperiksa Polisi Terkait Kasus Investasi Binomo

Ia menegaskan, intinya dirinya tidak akan hanya sibuk mengurus APBD, sampai masyarakat kebanyakan tidak mendapatkan pekerjaan yang dikerenakan pertumbuhan ekonomi rendah.

“Mengikuti masuknya investasi ke daerah, pemerintah harus memberikan kemudahan perizinan. Ini yang dikeluhkan masyarakat pengusaha, sehingga investasi jalan di tempat,” ungkap Dhani.

Selain itu, dirinya akan berupaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI.

“Di kota santri Cianjur ini, masyarakatnya banyak menjadi PMI di luar negeri. Nah, dilihat dari data setiap tahunnya meningkat,” terang Dhani.

Baca Juga:  Diduga Melanggar, APK Oded-Yana Diturunkan Panwaslu

Dhani menambahkan, dengan jumlah PMI yang banyak, membuktikan sangat perlu untuk membuat lapangan pekerjaan, yang di nilainya saat ini pemerintah cianjur belum bisa memberikan lapangan pekerjaan secara maksimal untuk masyarakat.

“Banyak TKI bekerja ke sejumlah tetangga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, karena terkendala ekonomi,” tambah Dhani.

Baca Juga:  Kalau Gak ke Penutupan PON Papua, Besok Ridwan Kamil Akan Berkantor di Bekasi

Sementara itu, menurut Nana (40) warga Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. mengunngkap mungkin sejumlah orang tidak terlalu memperhitungkan nama ini. Hanya saja, misi yang diusungnya cukup memberikan angin segar, sebagai representasi keinginan masyarakat Cianjur, secara umum.

“Perlu diketahui, beberapa tokoh muda Cianjur juga berkeinginan memperjuangkan aspirasi politiknya melalui jalur kepala daerah. Yaitu melalui jalur independen,” ungkap Nana. (Mul)