Fitur Baru, Instagram Bakal Buat DM Versi Dekstop

JABARNEWS | BANDUNG – Fitur baru Direct Message (DM) atau pesan pribadi dalam instagram, akan segera bisa digunakan menggunakan aplikasi versi desktop.

“Kami saat ini sedang menguji Direct Message di web, jadi, kalian bisa membaca dan membalas pesan di mana pun,” kata Instagram, lewat akun medsos resmi mereka.

Baca Juga:  Cegah Kemacetan, Polres Purwakarta Tambah personel di Tol Cipali

Instagram mengumumkan sedang mengembangkan fitur barunya tersebut agar pengguna bisa mengirim pesan pribadi alias direct message (DM) di aplikasi versi desktop.

Fitur DM via web nantinya bukan hanya untuk membaca dan membalas pesan di kotak surat, tapi, juga untuk membuat pesan baru dan grup mengobrol atau chat group.

Baca Juga:  Jelang Ramadan dan Idulfitri, Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Jabar Terpantau Aman

Instagram tidak menjelaskan hal lain tentang fitur DM di desktop, termasuk kapan DM akan tersedia di versi website. Laman Phone Arena, menuliskan kemungkinan DM web akan tersedia akhir bulan ini.

Pengguna juga akan bisa melihat berapa total pesan yang belum dibaca di ikon DM yang berada di bagian atas laman, juga melihat Stories lewat website.

Baca Juga:  DPRD Jabar Resmi Usulkan Tiga Calon Pj Gubernur Jabar, Ini Daftar Namanya

Pesan di DM Instagram, baik versi web maupun mobile, tidak dilengkapi dengan enkripsi end-to-end, seperti yang ada di aplikasi WhatsApp. (Red)