aqua

Sejumlah Potensi Bahaya Truk ODOL yang Perlu Diketahui

Jangan karena hanya mengejar keuntungan namun mengesampingkan keamanan di jalan raya.

Ilustrasi- Sebuah kendaraan yang over dimension and overload (ODOL). (Foto: ntmcpolri.info)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski pihak kepolisian kerap melakukan razia dan tindakan, namun perilaku over dimension and overload (ODOL) tak juga jera. Padahal ada potensi bahaya bila perilaku tersebut tidak dihentikan.

Jangan karena hanya mengejar keuntungan sehingga mengesampingkan keamanan di jalan raya. Bukan hanya pelaku ODOL namun juga berimbas ke kendaraan lain.



Seperti kecelakaan besar di Tol Cipularang 2 September 2019 yang melibatkan sekitar 20 kendaraan. Selain dua truk pengangkut tanah yang diduga jadi pemicu kecelakaan, kendaraan lain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan truk ODOL turut jadi korban dan dirugikan.

Truk ODOL memang meminimalisir biaya operasional karena angkutan yang seharusnya diangkut 3 kali bisa diangkut hanya sekali, atau yang seharusnya 5 kali bisa diangkut 3 kali. Namun, dibalik semua itu ada konsekuensi yang harus ditanggung.

Dilansir dari laman ntmcpolri.info, berikut adalah potensi berbahaya dari perilaku ODOL yang berpotensi kecelakaan:
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Potensi Bahaya Truk ODOL Over Dimension and Overload Kecelakaan Truk Tol Cipularang Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi