Buruan Persib, Irfan Bachdim, Dikabarkan Merapat ke PSS Sleman

JABARNEWS | Bandung – Persib Bandung tampaknya harus gigit jari lagi. Setelah kehilangan Saddil Ramdani, kini harus melupakan Irfan Bachdim.

Sebelumnya dikabarkan Persib berniat mendatangkan kedua pemain tersebut. Namun ternyata keduanya lebih memilih klub lain ketimbang berlabuh di klub berjuluk Maung Bandung itu.

Saddil setelah lepas dari Pahang FA, akhirnya terjawab bergabung ke Bhayangkara FC. Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, memastikan telah mendapatkan tanda tangan kontrak Saddil.

Baca Juga:  Anggaran Bansos Sisa Rp2,7 Triliun, Risma Ajak Anggota DPR Bagikan

“Kontraknya satu tahun. Saddil yang minta gabung ke kami,” kata Sumardji.

Sementara itu Irfan Bachdim dikabarkan merapat ke PSS Sleman. Bahkan sang pemain sudah menemui pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez.

“Irfan sudah ketemu pelatih, tapi bahas apa saya kurang tahu,” kata Plt. Manajer PSS Sleman, M Eksan.

Hal senada juga diungkapkan COO PT PSS, Fatih Chabanto, menurutnya kesepakatan antara timnya dan Bachdim sudah tinggal menunggu proses tanda tangan kontrak saja.

Baca Juga:  Head to Head Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19: Garuda Muda Tak Terkalahkan!

“Sabar. Nanti ada waktunya,”  singkatnya. 

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh bos Bali United, Yabes Tanuri, yang menyebut pemain berusia 31 tahun masih menjadi milik Serdadu Tridatu.

Ia pun menegaskan bahwa belum ada tim yang melakukan negosiasi dengan pihaknya terkait transfer Irfan Bachdim, termasuk dari PSS Sleman.

“Sampai saat ini belum ada tawaran secara resmi dari mereka (PSS Sleman),” ujar Yabes Tanuri.

Meski demikian, Yabes tak menampik bahwa ada sejumlah klub yang telah menyatakan ketertarikan untuk memboyong pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu. 

Baca Juga:  Ratusan Kusir Delman Ngeluh Dirumahkan

Selain itu, Yabes juga menjaskan, Irfan masih terikat kontrak dengan Bali United hingga Desember 2020.

Oleh karena itu, klub yang menginginkan tanda tangannya harus memberikan transfer fee kepada jawara Liga 1 2019 tersebut.

Irfan Bachdim memperkuat Bali United sejak 2017 dan tampil sebanyak 68 pertandingan untuk klub kebanggan Semeton Dewata itu.(Red)