Ahmad Syaikhu Digantikan Haru Suandharu Pimpin PKS Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat melaksanakan regenerasi kepemimpinan menuntaskan periode kepengurusan 2015-2020. Haru Suandharu dilantik menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat menggantikan Ahmad Syaikhu yang ditugaskan partai menjadi Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Banten Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar).

Pelantikan dilaksanakan di Kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung pada tanggal 4 Februari 2020. Ketua DPP PKS Bidang Wilda Banjabar Ahmad Syaikhu seusai pelantikan menyatakan bahwa DPW PKS Jabar ini menjadi motor dan pionir di dalam pemenangan pemilu di Banjabar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Segera Sosialisasikan Poin-poin Omnibus Law

“Perolehan suara Jawa Barat ini sungguh sangat menentukan dan kita melihat kader-kadernya juga memiliki semangat yang kuat sehingga betul-betul ini memotivasi, mendorong wilayah-wilayah lain,” katanya dalam keterangan yang diterima Jabarnews.com, Sabtu (8/2/2020).

Lebih lanjut, anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini berpesan kepada struktur dan kader PKS agar kompak untuk memenangkan 8 pilkada yang akan digelar pada tahun 2020 ini, yaitu Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat yang baru dilantik Haru Suandharu menyatakan bahwa pergantian ketua umum ini mekanisme biasa di organisasi. Setelah pemilu ada konsolidasi mulai dari DPRa, DPC dan DPD.

Baca Juga:  Warganet Mengeluh ke Gubernur, Pemkab Bekasi Mulai Perbaiki Jalan Babelan

“Saya akan melaksanakan sisa masa jabatan yang ada sampai Musyawarah Wilayah (Muswil) tahun 2020. Mudah-mudahan hasil Rakornas yang terbaru itu bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Haru menjelaskan fokus kerja selama setahun ke depan diantaranya penerbitan KTA dan upaya penjaringan hingga 600 ribu kader baru, pemenangan pilkada 2020, advokasi perjuangan implementasi janji kampanye termasuk di pusat, di provinsi, di kota/kabupaten yang memang memungkinkan itu agar diperjuangkan oleh seluruh anggota dewan setingkatannya.

Baca Juga:  ASN Jabar Bersedekah Bantu TKI Terancam Hukuman Mati

“Termasuk juga persiapan untuk laporan pertanggung jawaban pengurus pada saat Muswil nanti,” jelasnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jawa Barat. Agenda resmi setelah dilantik sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu akan memberikan sambutan pada acara Pembukaan Training Orientasi PKS pada Minggu (9/2/2020) pagi di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, yang akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Presiden PKS M. Sohibul Iman dan Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nurwahid. (Adv)