bjb

Beredar Isu Uang Pensiun PNS Telat Dibayar

Ilustrasi taspen. (Foto: Instagram @taspen.kita)

JABARNEWS | JAKARTA - Saat ini sejumlah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan kabar yang tidak menyenangkan terkait adanya isu uang pensiunan yang telat dibayar oleh PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen, yang sempat ramai beredar di media sosial.

Direktur Utama PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen, Steve Kosasih, buka suara soal isu keterlambatan pembayaran pensiunan PNS tersebut.

Baca Juga:

PT Taspen Luncurkan Layanan Pesona Via WhatsApp

Jelang Pensiun, Belasan ASN Purwakarta Terima THT



Menurut Steve, perusahaan bukannya terlambat membayar uang pensiunan, tapi karena PNS yang telah habis masa kerjanya itu belum melengkapi persyaratan yang telah ditentukan perusahaan. Seharusnya, penerima melakukan autentikasi secara digital di kantor cabang.

“Sebenarnya enggak ada pensiunan yang telat menerima pembayaran. Tapi semua pensiunan itu perlu melakukan autentikasi supaya kita tahu dia masih hidup atau sudah meninggal,” ujar Steve di Kementerian BUMN, Jakarta, dilansir dari laman Kumparan.com, Jumat (7/2/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : PT Taspen Uang Pensiunan Pensiunan PNS PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Beredar Isu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pengalihan Program PT Taspen Jamin Tidak Timbulkan Penurunan Manfaat

Alihkan Program Pensiun PNS Ke BPJAMSOSTEK, Manfaat Tidak Berkurang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi