Dinsos Salurkan Bantuan Bahan Makanan Bagi Korban Banjir di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon, Jawa Barat mendistribusikan makanan bagi warga yang terdampak banjir ke beberapa tempat serta mendirikan dapur umum untuk mencukupi korban.

Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon Iing Daiman saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang disalurkan pada tahap awal dalam bentuk bahan makanan pokok untuk korban bencana banjir yang menerjang Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kemlu Soal Putra Sulung Ridwan Kamil Tenggelam di Sungai Aare Swiss

“Kita sudah mulai distribusikan makanan bagi warga yang rumahnya terdampak banjir,” kata Iing Daiman di Cirebon, Sabtu (8/2/2020).

Ia mengatakan saat ini ada beberapa tempat yang memang masih terdampak banjir. Untuk itu, pihaknya akan terus mendistribusikan makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Anda Nasabah BRI, Simak Info Penting Ini

“Alhamdulillah sebagian sudah kita salurkan. Jika ada desa yang membutuhkan bantuan lagi, kita minta Pemdes melalui pihak kecamatan segera melapor,” imbuhnya.

Dengan adanya pendistribusian makanan, dia berharap warga yang sedang tertimpa bencana bisa fokus dan tenang serta tidak kekurangan, terutama masalah makanan.

“Tim Tagana kami sejak semalam telah menyiapkan dapur umum dan pagi ini mendistribusikan makanan ke titik lokasi terdampak,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun Ajaran Baru Di Purwakarta Dilakukan Secara Daring

Pihaknya mendirikan dapur umum di halaman Kantor Dinsos dengan pertimbangan kemudahan akses air bersih, jaringan listrik, dukungan sarana dan prasarana, serta memudahkan mobilitas ke lokasi terdampak banjir.

“Karena wilayah kerja kami juga sangat terjangkau, jadi kita dirikan dapur umum di kantor,” tuturnya. (Ara)