aqua

Mensos RI Bersama Bupati Cianjur Pantau Penyaluran PKH serta BPNT

Pastikan bantuan tepat sasaran.

Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). (Foto: Humas)

JABARNEWS | CIANJUR - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara didampingi Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman memantau langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengatakan pemantauan langsung tersebut untuk memastikan bantuan yang diterima tepat sasaran, serta dipastikan tidak ada pemotongan apapun dan pemenuhan pangan yang diterima KPM dengan kualitas yang baik.

Baca Juga:

Mensos Singgung Kepala Daerah dan Dinsos Terkait Data Penerima Bansos

Mensos Minta Warga Gotong Royong Distribusikan Sembako



"Bantuan dari pemerintah ini bertujuan supaya para KPM hidup sehat, terutama ibu hamil dan anak usia dini," kata Mensos saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cianjur.

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menuturkan, pada tahun 2020 KPM mendapat tambahan nilai bantuan, yang sebelumnya Rp110 ribu/KPM, sekarang menjadi Rp150 ribu.

Uang tersebut dapat ditukarkan oleh KPM dengan bahan pangan di agen E-warong seperti beras, telor, kacang ijo. Sementara daging ayam, daging sapi, ikan dikemas menjadi abon.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Sosial Juliari P Batubara Penyaluran PKH Penyaluran BPNT E-Warung Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Terkait Pemberian Bansos dari APBD, Ini Kata Mensos

Mensos Luncurkan Program Sembako Di Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi