Mensos RI Bersama Bupati Cianjur Pantau Penyaluran PKH serta BPNT

JABARNEWS | CIANJUR – Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara didampingi Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman memantau langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengatakan pemantauan langsung tersebut untuk memastikan bantuan yang diterima tepat sasaran, serta dipastikan tidak ada pemotongan apapun dan pemenuhan pangan yang diterima KPM dengan kualitas yang baik.

Baca Juga:  SPDP Istri Ferdy Sambo Sudah Turun, Kejagung Bilang Begini

“Bantuan dari pemerintah ini bertujuan supaya para KPM hidup sehat, terutama ibu hamil dan anak usia dini,” kata Mensos saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Ternyata Rutin Menguras Air Radiator Memiliki Manfaat, Ini Penjelasanya

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menuturkan, pada tahun 2020 KPM mendapat tambahan nilai bantuan, yang sebelumnya Rp110 ribu/KPM, sekarang menjadi Rp150 ribu.

Uang tersebut dapat ditukarkan oleh KPM dengan bahan pangan di agen E-warong seperti beras, telor, kacang ijo. Sementara daging ayam, daging sapi, ikan dikemas menjadi abon.

Baca Juga:  Seruduk Mobil Box, Pengendara Motor Asal Depok Tewas

“Kepada KPM, hendaknya bantuan yang diterima digunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur H. Amad Mutawali beserta jajarannya, Forkopimcam Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas, para agen E-Warong dan masyarakat sekitar. (Adv)