Diterjang Hujan Badai, Rumah Warga di Bandung Roboh

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bandung. Hujan terjadi hampir merata sejak Jumat (7/2/2020) siang. Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga ambruk dan dua pohon tumbang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Enjang Wahyudin mengatakan, peristiwa rumah rusak itu terjadi di RW 15 Kampung Rancakemit, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada pukul 16.30 WIB, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga:  Liga Eropa: AC Milan Belum Dapat Tiket Ke Babak 32 Besar

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, ada sebanyak sembilan rumah yang rusak di Kampung Rancakemit. Satu di antaranya rumah yang ambruk tersebut diakibatkan pohon yang tumbang berdiameter 80 centimeter.

“Tidak hanya mengakibatkan genangan air di beberapa pemukiman, hujan disertai angin kencang juga memporakporandakan puluhan atap rumah di Kampung Rancakemit, Rancaekek,” kata di Bandung, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga:  Ada Keramaian Puluhan Pengendara Motor Di Wanayasa, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Dari data yang dihimpun, sebanyak delapan rumah lainnya mengalami kerusakan di bagian atap seperti genteng dan asbes yang rusak. Enjang memastikan tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Selain itu, satu pohon tumbang lainnya terjadi di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, Kecamatan Cikancung, pada 15.30 WIB, Jumat akibat hujan deras disertai angin kencang.

Baca Juga:  Akhir-akhir Ini Sering Sakit? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Pohon tumbang itu sempat menutupi akses Jalan Raya Majalaya-Cicalengka, tepatnya di belokan ke arah Cijapati,” kata Enjang.

Ia juga memastikan dalam kejadian pohon tumbang di Kecamatan Cikancung tersebut tidak menimbulkan baik korban luka maupun korban jiwa. (Ara)