Bersepeda Santai, Kapolresta Deli Serdang Kampanyekan Hidup Sehat

JABARNEWS | DELI SERDANG – Banyak cara dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, baik dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta dengancara berolah raga agar kondisi tubuh tetap sehat, fit dan prima serta terhindar dari penyakit.

Salah satunya dengan olah raga sepeda seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengajak masyarakat menggalakkan bersepeda santai dalam lakukan pola hidup sehat.

Baca Juga:  Mendagri Tito Instruksikan Kepala Daerah Siaga Hadapi Kebekaran Hutan

“Bersepeda santai dalam rangka memberikan contoh budaya hidup sehat dengan berolah raga sepeda,” katanya pada jabarnews.com, Sabtu (8/2/2020).

Ia menjelaskan, saat bersepeda santai mendampingi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menikmati alam di Kabupaten Langkat hingga menuju Kabupaten Tanah Karo.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Cara Pencegahan Covid-19

“Selain sehat kebugaran tubuh akan tetap terjaga karena udara segar salah satu membuat stamina tetap tergaja,” ucap Kombes pol Yemi.

Baca Juga:  Gegara Palang Pintu, Petugas Parkir RSUD Al Ihsan Dibacok Hingga Jari Putus

Menurutnya, bersepeda apabila rutin dilaksanakan dapat menjaga kebugaran fisik selain itu meningkatkan solidaritas dan menjalin hubungan silaturahmi sesama komunitas dan masyarakat.

“Olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mengurangi resiko penyakit jantung dan menguatkan keseimbangan otot tubuh,” tandas Kapolresta. (ptr)