Wishnutama dan Emil Bakal Hadir di Bogor Street Festival CGM

JABARNEWS | BOGOR – Tepat pada hari ini, 8 Februari 2020 Bogor Street Festival CGM 2020 menjadi pesta besar yang menawarkan beragam kemeriahan melalui 42 konten unik. Di festival ini kamu bisa menyaksikan seni budaya, live music, sentuhan religi, sastra, nasionalisme, expo, hingga beragam konsep carnaval.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Kota Bogor.

Baca Juga:  Keluhkan Lonjakan Tarif Listrik, Kartika Putri: Menggunakan Petromax

Ketiga nama tersebut tercantum dalam jadwal dan kegiatan Bogor Street Festival CGM 2020 yang dibuat oleh panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana, Arifin Himawan, di Bogor, Sabtu mengatakan, panitia juga menunggu kedatangan tamu undangan VVIP lainnya, termasuk sejumlah duta besar atau yang mewakilinya dari negara sahabat.

Kegiatan Bogor Street Festival yang telah diselenggarakan di Kota Bogor sejak 2002 dan pada 2020 ini terdaftar dalam 100 Kalender Kegiatan di Kementerian Pariwisata sebagai agenda pariwisata terbaik nasional.

Baca Juga:  PKS Ingin Ciptakan Kedaulatan Pangan, Petani Catat! Ini Janjinya

Menurut Arifin, penyelenggaraan Bogor Street Festival CGM 2020 akan diisi penampilan dari 25 sanggar seni, 25 grup barongsai dan liong, serta atraksi kesenian lainnya dari lima provinsi di Indonesia.

Sesuai jadwal, kegiatan dimulai pukul 14:00 WIB dengan penampilan kesenian seperti angklung, kesenian bambu, tarian, dan hadroh, dari sejumlah sanggar seni. Kemudian dilanjutkan dengan sejumlah penampilan lainnya.

Kemudian, ada sambutan dari wali kota Bogor, dari gubernur Jawa Barat, serta dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga:  Dinkes: Selisih Data Sebabkan Kabupaten Cirebon Masuk Lagi PPKM level 4

Kegiatan dilanjutkan dengan sejumlah penampilan dan atraksi seni dan budaya, baik dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, maupun dari sejumlah daerah lainnya.

Menurut Arifin, Bogor Street Festival CGM 2020 ini masuk dalam 100 Kalender kegiatan di Kementerian Pariwisata, sehingga panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini berupaya lebih maksimal.

Selain itu, di Bogor Street Festival CGM 2020 juga akan digelar kolosal di sepanjang Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa menyaksikan Ajang Budaya Pemersatu Bangsa dengan turunan tema Looking Eastward. (Red)