Satu Rumah di Desa Cikeris Purwakarta Rusak Tertimpa Longsor

JABARNEWS | PURWAKARTA – Longsor terjadi di Kampung Cikawung Luwuk, RT 12/RW 05, Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengakibatkan sebuah rusak akibat tertimpa tanah dari tebing yang longsor, pada Sabtu (8/2/2020).

Kapolsek Bojong, IPTU DR Hermawan mengatakan, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang terjadi sejak kemarin sore hingga malam hari, membuat sejumlah desa wilayah tersebut mengalami bencana longsor.

Baca Juga:  Peluang Cuan Ditengah Pandemi, Penjualan Sepeda Laris Manis

“Ada beberpa titik yang terjadi di wilayah kecamatan Bojong. Seperti yang terjadi di Desa Cikeris yang mengakibatkan sebuah rusak akibat tanah yang amblas. Longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dan tidak henti-henti. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Hermawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga:  SAS Institute: RUU Cipta Kerja Dapat Jadi Terobosan Pemulihan Ekonomi

Lanjut dia, longsor terjadi di Desa Cikeris yang menimpa dapur rumah warga yang diketahui milik Sueb.

“Untuk kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pertamina Percepat Digitalisi 3000 SPBU Untuk Pembayaran BBM

Hermawan mengatakan bahwa polisi akan selalu dan terus siap menerima laporan masyarakat, membantu masyarakat dalam kejadian apapun termasuk bencana alam.

“Anggota kami terus melakukan patroli memantau jika terjadi longsor susulan,” pungkasnya. (Gin)