Banjir di Cirebon, BPBD Sebut Sepuluh Kecamatan Terdampak Banjir

JABARNEWS | CIREBON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mencatat sebanyak 10 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sempat terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra mengatakan, meskipun saat ini sudah ada beberapa titik mulai surut. Namun saat ini ada 10 kecamatan yang terdampak banjir.

Baca Juga:  Soal Pelaksaan Idul Adha di Indramayu, Begini Pesan MUI

“Dari 10 kecamatan terdampak banjir, ada beberapa yang masih terendam dan ada juga yang mulai surut,” ujar Dadang.

Menurutnya banjir yang menerjang mulai dari Jumat (7/2) malam itu dikarenakan meluapnya beberapa sungai serta intensitas hujan lebat baik di daerah hulu maupun yang terdampak.

Baca Juga:  Kawah Ijen Kembali Aktif, Warga Dihimbau Waspada

“Kondisi terkini air sudah mulai surut, dari yang sebelumnya mencapai semeter setengah sekarang hanya 30 sampai 40 centimeter,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dadang ada juga daerah yang airnya sudah surut, karena banjir itu hanya kiriman dari daerah lain, sehingga cepat mengalir ke laut.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Wacanakan Kehadiran Transportasi Antar Kawasan Industri

Dadang menambahkan pihaknya terus bersiaga di daerah yang memang menjadi langganan banjir, agar ketika terjadi hujan lebat segera bisa membantu warga. (Ara)