WhatsApp Kenalkan Emoji Baru Pada Agustus 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Di era modern ini, layanan berkirim pesan sudah tak lagi memanfaatkan surat atau, dalam kasus yang amat kuno, burung merpati. Terlebih sejak hadirnya ponsel pintar. Salah satu aplikasi berkirim pesan yang diunduh banyak penduduk dunia adalah WhatsApp.

Fitur yang disediakan oleh anak perusahaan Facebook ini memungkinkan kita untuk berkirim pesan lintas platform tanpa dikenakan biaya reguler seperti SMS, karena pemakai WhatsApp hanya membutuhkan paket data internet atau jaringan Wi-Fi untuk berkirim teks, foto, video, dokumen, kontak, lokasi, hingga pesan suara.

Penggunaan emoji dalam sebuah percakapan teks whatsapp tentu akan menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan, pengguna dapat mengungkapkan perasaanya yang diwakilkan oleh emoji itu sendiri. Pilihan emoji pun sangat beragam apalagi tidak akan lama lagi whatsapp akan luncurkan 117 emoji baru di tahun 2020 ini.

Baca Juga:  Usai Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Ngaku Puas degan Penampilan Thom Haye: 100 Persen!

Di antara emoji baru whatsapp 2020 yang akan dimasukkan aplikasi, kita dapat melihat tambahanya seperti ikon Bubble Tea yang saat ini sedang booming bagi anak muda jaman sekarang, wajah tersenyum dengan air mata, orang tua yang memberi makan botol, bendera transgender termasuk seorang wanita atau orang yang inklusif gender dalam sebuah tuksedo atau seorang pria dalam kerudung.

Baca Juga:  KPK Cium Adanya Dugaan Korupsi di PT Taspen, Kerugian Negara Capai Ratusan Miliar

Dikutip dari laman blog emojipedia menyebutkan bahwa Unicode Consotium mengatakan akan ada 117 emoji baru yang merupakan bagian dari Emoji 13.0 dan akan datang ke sebagian besar platform pada paruh kedua tahun 2020. Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, Unicode telah memposting file data dan bagan untuk Emoji 13.0, dengan contoh gambar yang ditunjukkan dalam bagan untuk panduan vendor.

Seperti halnya semua rilis emoji baru, tampilan setiap emoji bervariasi berdasarkan platform. Gambar yang diperlihatkan adalah desain asli yang dibuat oleh Emojipedia dengan gaya mengkilap untuk menunjukkan satu cara potensial terlihat ketika diimplementasikan pada platform utama seperti iOS, Android, WhatsApp, atau Twitter.

Baca Juga:  Wacana Rancangan Pabelan BPA Terus Bergulir, Kemenperin: Tolong Jangan Benturkan Kami dengan BPOM

Unicode mengumumkan penerbitan file data Emoji 13.0 pada Rabu (20/01/2020) di California / US Pacific Time, dengan pengumuman yang dibuat menjelang rilis Unicode 13.0 untuk memberi vendor waktu yang tepat untuk mengerjakan rilis emoji mereka untuk tahun ini.

Untuk melihat emoji baru ini pada sistem operasi utama di paruh kedua tahun 2020 dan Android dalam versi beta sekitar bulan Agustus, dan ke iOS dan macOS pada bulan Oktober atau November. (Red)