aqua

Disperindag Jabar Bakal Cari Pasokan Bawang Putih dari Produk Lokal

Pasokan dari sejumlah sentra bawang putih di Provinsi Jabar diupayakan tetap mengalir ke pasar.

Komoditas bawang putih. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Pascapembatasan impor bawang putih akibat merebaknya virus corona di China. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat akan mengoptimalkan pasokan bawang putih lokal seperti dari Kabupaten Garut, Indramayu, dan Tasikmalaya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jabar Eem Sujaemah mengatakan harga bawang putih di Provinsi Jabar saat ini naik akibat kebijakan pembatasan impor dari China.

Baca Juga:

Musim Hujan Harga Tomat Naik Harga Sayuran Lain Turun

Antisipasi Penimbunan Sembako, Kapolres Cirebon Sidak Pasar Tradisional



"Kami akan mencari pasokan bawang putih dari sentra produksi lokal terkait pembatasan impor bawang putih akibat virus corona di China," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jabar Eem Sujaemah ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Minggu (09/02/2020)

Dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan lokal, pasokan dari sejumlah sentra bawang putih di Provinsi Jabar diupayakan tetap mengalir ke pasar.

"Kalau berdasarkan pantauan kami di Jawa Barat sampai pekan ini harga bawang putih tertinggi sudah mencapai Rp43 ribu per kg. Dari Desember sampai awal Januari itu masih di Rp32 ribu per kg," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disperindag Jabar Bawang Puti Harga Bawang Putih Pasar Tradisional Pasar Induk Pasar Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Diskar PB Kota Bandung Audit 9 Pasar Tradisonal

Pemkab Purwakarta Akan Tata Parkir di Pasar Rebo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi