DPW PKS Jabar: Kita Akan Kawal Terus Pemerintahan Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, partai PKS akan terus mengawal pemerintahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam merealisasikan pembangunan di Jabar.

Dia mengaku, oposisi itu tidak masuk kabinet di pemerintah pusat. Sedangkan di daerah, PKS tidak punya orang untuk ditempatkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), karena harus berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Panggil Manajemen PT IBR dan PJT II, Ada Apa?

“Saya kira sudah jelas arahan Presiden semua kader PKS memastikan keberhasilan pada daerah, tidak hanya yang dari PKS, tapi semua kita bekerjasama untuk kepentingan rakyat,” kata Haru kepada wartawan di Hotel Grand Preangen jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (9/2/2020).

Dia mengungkapkan, bahwa pihaknya siap mendukung pemerintahan Gubernur Jawa Barat dengan totalitas. Akan tetapi, lanjut Haru, PKS juga siap mengkritik dan memberikan masukan serta koreksi sesuai dengan perundang-undangan ataupun kepentingan rakyat.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Jenis Sabu Di Purwakarta Ditangkap Polisi

“Semua masukan, kritik, nasihat harus berbasis kepada data, dan fakta, tidak boleh subjektif. Tentu kita akan sampaikan melalui kader-kader kita di DPRD dalam bentuk laporan kerja dengan OPD atau secara langsung kepada ketua DPRD lalu ke pak Gubernur,” jelasnya.

Pasca Pemilihan umum Gubernur (Pilgub), tegas Haru, pihaknya telah siap berkerjasama dan mengkritik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan melakukan komunikasi apabila ada usulan interpelasi atau pelanggaran maka akan disampaikan terlebih dulu pada saat rapat kerja.

Baca Juga:  Berkah TMMD Bagi Penjual Gorengan

“Jika misalkan ada masalah tapi kalau tidak direspon oleh sekda dan gubenur, kita menggunakan hak kita, namun sampai saat ini belum kesana buat rapat kerja, masih bagus komunikasinya,” pungkasnya. (RNU)