Kasat Lantas Simpulkan Kadis Pertanian Pangandaran Kurang Berhati-hati

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Ciamis menyebut bahwa kecelakaan tabrakan yang melibatkan kendaraan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran tersebut akibat faktor manusia, karena kurang berhati-hati dalam mengemudi.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Sopyan Efendi mengatakan kendaraan dinas PertanianKabupaten Pangandaran Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi Z 1051 U tersebut bergerak dari arah Banjarsari menuju arah Banjar, sampai di tempat kejadian, mobil yang kendarai Kadis Pertanian tersebut oleng ke kanan Jalan hingga serempetan dengan mobil sedan Corolla nomor polisi D 1845 PC kemudian bertabrakan lagi dengan mobil sedan Corolla berplat nomor polisi D 1044 LB yang bergerak dari arah Banjar menuju arah Banjarsari.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Warga Bandung Diminta Beli Hewan Kurban Via Daring

“Akibat Laka lantas tersebut posisi dari ketiga kendaraan berada di jalur Jalan sebelah kanan mengakibatkan ketiga kendaraan mengalami kerusakan dan 1 penumpang sedan Corolla atas nama Pupu Pujawati mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Kota Banjar,” ujar AKP Sopyan Efendi, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga:  Demi Hal Ini Tito Karnavian Absen Rapat Kabinet dengan Presiden

Sementara untuk kecepatan mobil yang dikendarai oleh Kadis Pertanian Pangandaran, Sutriaman (56) yang diketahui warga Dusun Bangunsirna RT 01 RW 13, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis tersebut akan diperiksa dan akan memeriksa terhadap saksi yang lainnya.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Klaim Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Tangani Pandemi Covid-19

“Hasil analisa sementara kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Ciamis-Pangandaran, tepatnya di Dusun Loasari RT 02 RW 03, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis tersebut diakibatkan oleh pengemudi kendaraan Toyota Kijang Inova berplat nomor Z 1051 U tersebut di duga kurang berhati hati dan oleng ke Jalur Jalan sebelah kanan,” tutupnya. (Tny)