bjb
itcbet

Simak! Ada Tiga Jenis Kepribadian Manusia, Kamu yang Mana?

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Mungkin kita sering kali mendengar bahwa seseorang mendiagnosa dirinya sebagai seorang Extrovert atau bahkan Introvert. Hal ini sering kali dikatikan dengan sebuah sikap atau sifat seseorang mengenai hal tersebut.

Istilah Introvert Extrovert dan Ambivert pertama kalinya di populerkan oleh seorang psikolog terkenal dari Swiss. Psikolog yang bernama Carl Gustav Jung (C.G Jung).



C.G Jung mengungkapkan. Bahwa konsep dan tolak ukur utama untuk melakukan analisa psikologi terhadap seseorang adalah dengan meneliti sifat individual mereka. Apakah dia masuk kategori Introvert Extrovert dan Ambivert?

Sebenarnya, Extrovert, Introvert, atau bahkan Ambivert, adalah sebuah cara atau self charging daripada manusia itu sendiri. Kita bisa mengumpamakan hal ini dengan smartphone yang kita miliki. Ketika daya baterai nya habis, ada beberapa smartphone yang menggunakan Charger untuk mengisi daya, ada yang menggunakan charger desktop untuk mengisi daya, ataupun menggunakan Power bank untuk mengisi daya.
Halaman selanjutnya
Tags : Introvert Extrovret Ambivert Psikolog Sifat Orang Psikologi Orang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi