Pilkades Cianjur, Program Kerja Cakades Sukaratu Akan Gratiskan PBB

JABARNEWS | CIANJUR – H Hamdan Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali mencalonkan diri sebagai cakades pertahana pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020.

Tiap kades selalu memiliki program unggulan masing-masing, tak terkecuali H Hamdan. Jika terpilih, ia menjanjikan akan meneruskan pembangunan sebagai bidang, bahkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akan digratiskan. Bila menduduki kursi kades kedua periode, khususnya untuk warga Desa Sukaratu.

“Ya, saya berjanji akan memperjuangkan hak-hak kesejahteraan warga. Tentunya segala bidang, prioritas PBB akan digratiskan,” ujar H Hamdan.

Baca Juga:  Ada Yang Minat? Kacamata Ian Kasela Vokalis 'Radja Band' Mau Dijual

H Hamdan mengaku, saat ini program hanya tinggal melanjutkan saja, artinya kekurangannya apa saja. Karena untuk sarana infrastruktur sudah selesai, jadi tinggal bagaimana untuk kedepannya.

“Ya, mungkin istilahnya paling menutupi kekurangan-kekurangan apa saja kang,” ucap H Hamdan.

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di desa tersebut, di bidang pertanian dan agro wisata. Dirinya akan mengembangkan program untuk itu, istilahnya berbagi untuk masyarakat.

Baca Juga:  Cegahan Stunting, Ini Yang Dilakukan 4 Desa di Garut

“Jadi kita tidak memberikan bantuan tunai, tapi non tunai. Misalnya, kalau gak kebagian kan? muncul di situ permasalahannya (kecemburuan sosial). Nah, kalau Pajak Bumi dan Banginan (PBB) digratiskan itu rasanya merata,” jelas Hamdan salah satu calon dari petahana saat dihubungi langsung melalui via WhatsApp (WA), Minggu (9/2/2020).

Ia menambahkan, tidak mungkin mengambil uang (program bantuan) dari pemerintah. Berarti kalau mengambil berarti korupsi, digratiskan pembayaran PBB untuk warga itu mengaku telah memiliki formulasinya.

Baca Juga:  Jamu Anti Corona Laris Manis Diburu Pembeli Selama Wabah Covid-19

“Jadi gak usah disebut bagiamana caranya, itu program tersendiri akan dikonsep. Bila terpilih nanti dua periode,” bebernya.

Masih menurut H Hamdan, dirinya berharap Pilkades 2020-2026 di Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong khusus bisa aman, tertib, amanah dan jujur sesuai visi misi masing-masing dan ciptakan demokrat sehat.

“Saya yakin, dengan dukungan dari masyarakat, program saya itu bisa direalisasikan bersama-sama,” pungkasnya. (Adv)