Jangan Kaget! Yamaha Resmi Umumkan Harga NMAX Tipe ABS

JABARNEWS | BANDUNG – Yamaha telah resmi merilis harga All New Yamaha NMAX untuk tipe ABS. Seperti yang kita tahu, model dan harga yang pertama kali dirilis adalah tipe Non ABS, padahal untuk tipe yang paling komplit dan terasa upgrade model facelift adalah tipe ABS ini.

Motor matic dengan bodi bongsor dan mesin bertenaga merupakan gambaran singkat Yamaha NMAX. Motor ini langsung menjadi idola masyarakat Indonesia, karena menawarkan bodi lebih bongsor dibandingkan motor matic sekelasnya.

Baca Juga:  Kejari Majalengka Besok Akan Periksa Saksi Dugaan Tipikor PDSMU

Tipe Non ABS kemarin diumumkan jika motor ini dijual dengan harga Rp 29.5 jutaan, artinya harga tersebut naik beberapa ratus ribu dari model NAMX ono ABS generasi 2DP.

Karena belum dirilisnya harga tipe ABS, sempat banyak yang menduga bahwa motor matic terbaru ini bakal dibandrol jauh lebih mahal 5 jutaan dari tipe non ABS.

Tentunya untuk seukuran motor matic 150cc harga tersebut bakal jauh lebih mahal ketimbang rival-rivalnya, dan ngomongin sal value for money harga 35 jutaan tersebut terkesan overprice.

Baca Juga:  Evaluasi PSBB, Emil: Kota Bandung Masuk Zona Kuning Covid-19

Motor yang sudah dibekali dengan fitur Y connect atau speedometer yang dapat terkoneksi dengan smartphone, kemudian tracktion control, dan yang pasti ABS ini hanya dijual dikisaran Rp 33,7 jutaan.

Keputusan Yamaha dalam memberikan harga yang terbilang miring ini tentunya bikin para konsumen jadi bimbang, antara pilih competitor atau bahkan konsumen Non ABS bisa pindah ke tipe ABS karena ternyata harganya gak seperti perkiraan sebelumnya.

Baca Juga:  Kepada Kader PKK Kabupaten Bandung, Bawaslu Ingatkan Soal Ini

Sementara perbandingan harga maxi skuter kelas 150cc masih dipegang oleh Honda ADV150. Motor tersebut untuk tipe ABSnya dijual dengan harga Rp 37 jutaan, sedangkan adiknya Honda PCX dijual dengan harga Rp 31 jutaan.

Walaupun harga motor matic terbaru ini cukup mahal. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat konsumen membelinya. Terbukti Yamaha NMAX menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia dan bersaing melawan motor buatan Honda, Kawasaki, dan Suzuki. (Red)