Derbi Milan: Inter Libas Milan dan Puncaki Klasemen Serie A

JABARNEWS | Jakarta – Inter Milan melibas AC Milan 4-2 dalam partai Derbi Milan. Kemenangan itu mengantarkan Inter memuncaki klasemen Serie A Italia, lantaran unggul selisih gol dari Juventus yang sama-sama mengemas 54 poin.

Pada pertandingan Senin dini hari tadi, Inter sempat tertinggal 0-2. Namun tim asuhan Antonio Conte tersebut berhasil came back pada babak kedua serta membalikkan keadaan dengan gemilang.

Ante Rebic membawa tim AC Milan unggul lebih dulu setelah mendapatkan assist dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-40. Enam menit kemudian Rebic menggandakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ciduk 11 Tersangka Narkoba, Tempat Ini Jadi Favorit Transaksi

Inter bangkit pada babak kedua dengan memberondongkan empat gol tanpa bisa dibalas Milan.

Gelombang gol Inter itu diawali pada menit ke-51 oleh tendangan voli Marcelo Brozovic. Dua menit kemudian Matias Vecino yang menciptakan gol setelah bekerja sama dengan Alexis Sanchez, sehingga kedudukan sama 2-2 dalam derbi di kandang Inter di Stadion Giuseppe Meazza itu.

Stefan de Vrij membalikkan keadaan untuk keunggulan Inter, saat menciptakan gol ketiga timnya pada menit ke-70, sebelum akhirnya Romelu Lukaku menyempurnakan kemenangan meyakinkan itu dengan gol yang tercipta dari sundulan pada menit 90+3.

Baca Juga:  Pembentukan UU Ibukota Baru Sudah Masuk Prolegnas

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang yang membentur tiang gawang ketika Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan pelan yang tepat menemui tiang gawang, yang juga dialami rekan satu timnya Ibrahimovic saat melepaskan tandukan pada menit-menit terakhir.

Kejadian sama dialami juga pemain anyar Inter Christian Eriksen yang tendangan bebas jarak jatuhnya nyaris menjadi gol jika saja tidak membentur mistar gawang Milan.

Sejatinya Milan tengah naik daun di bawah pelatih Stefano Pioli, dengan hanya kalah satu kali dari 11 laga terakhir di bawah asuhan mantan pelatih Inter itu. Namun malapetaka pada babak kedua ketika melawan Inter membuat mereka tertahan pada urutan kesepuluh klasemen.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kota Bekasi Soalkan Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, Ini Alasannya

Inter kini tak terkalahkan pada 16 pertandingan liga terakhir. Mereka akan menjamu Napoli tiga hari ke depan sebelum melewati pertandingan krusial melawan Lazio akhir pekan ini.

Lazio yang dilatih Simone Inzaghi pada hari yang sama berhasil mengakhiri perjalanan tak terkalahkan Parma dalam 18 pertandingan dengan kemenangan 1-0 berkat gol yang dicetak mantan striker Manchester City Felipe Caicedo. (Ara)