aqua

Virus Corona Guncang Industri Mobil Global

Banyak pabrik besar di China yang diperintahkan untuk tetap tutup sampai minggu depan.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wabah virus corona di China diprediksi akan memberikan dampak jangka panjang bagi industri mobil global, mulai dari masalah rantai pasokan hingga penurunan penjualan.

Karena virus itu telah menyebar, banyak pabrik besar di China yang diperintahkan untuk tetap tutup sampai minggu depan, menyusul upaya pemerintah China untuk menahan perluasan virus tersebut.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



S&P Global Ratings berpendapat bahwa wabah ini akan memaksa produsen mobil di seluruh Asia untuk memangkas produksi sekitar 15 persen pada kuartal pertama.

Perusahaan dengan pabrik di Wuhan yang merupakan pusat dari virus corona seperti GM, Nissan, Renault, Honda, dan Grup PSA, secara langsung terdampak dari penutupan sementara pabriknya itu.

Volkswagen juga memiliki risiko yang sama besarnya karena mengoperasikan 24 pabrik yang memproduksi mobil atau suku cadangnya di China, yang jumlahnya tidak kurang dari 40 persen dari produksi globalnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Dampk Virus Corona Industri Mobil Pabirik Mobil Cina Penjualan Mbil Jabarnew Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi