Mobil Listrik Terbaru, Citroen Bakal Luncurkan Kendaraan yang Misterius

JABARNEWS | JAKARTA – Kendaraan listrik saat ini memang sedang menjadi tren di kawasan Eropa bahkan diseluruh dunia, dalam dua video teaser yang dibagikan oleh Citroen, menghadirkan sebuah kendaraan yang misterius.

Citroen, produsen kendaraan asal Prancis ini tengah bersiap untuk menghadirkan kendaraan yang semuanya serba listrik.

Dikutip dari CarsCoops, Senin. Video tersebut, kemudian mengatakan bahwa selama 100 tahun, Citroen telah membuat mobil dapat diakses oleh semua orang. Pada tahun 2020, Citroen akan membuat mobil listrik tersedia untuk semua.

Baca Juga:  Jumlah Dokter Spesialis Masih Sangat Minim, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

Meskipun video keduanya ini sedikit berbeda, video teaser terbaru itu mengatakan akan ada lagi yang akan datang pada 27 Februari mendatang. Mengingat bahwa Citroen rupanya telah melewatkan Geneva Motor Show, kemungkinan kendaraan itu akan diluncurkan pada acara khusus pada akhir bulan ini.

Kendati demikian, Citroen belum memberikan kepastian detil dari mobil listrik tersebut. Tetapi gambar dari cuplikan itu memberikan kisi-kisi pada mobil itu yang memiliki gril tertutup sepenuhnya dengan logo Citroen yang menyala.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Minta Kader PDIP Dekati Kaum Milenial Melalui Medsos

Tidak hanya itu, teaser itu juga memberi gambaran bahwa, mobil ini memiliki lampu bundar dan juga fender depan yang jelas. Jika dilihat, mobil itu tidak terlihat seperti kendaraan Citroen pada umumnya.

Baca Juga:  Wujudkan Bebas Sampah, Bupati Subang Turun Langsung Pungut Sampah Di Jalan

Tetapi mobil itu memiliki kesamaan dengan konsep Ami One yang dirilis pada tahun lalu, model khusus itu adalah dua kursi ultra-kompak yang disebut sebagai solusi mobilitas perkotaan listrik.

Mobil listrik ini diperkirakan akan memiliki jangkauan hingga 100 km dengan kecepatan tertinggi 45/jam. Kendati demikian, hal ini masih belum terlihat jelas apakah Citroen berencana untuk membangun mobil ini menjadi pesaing Smart ForTwo. (Ara)