aqua

Trem Baru Kota Bogor Bukan Sekedar Isapan Jempol Belaka

Pemkot Bogor terus melakukan berbagai kajian transportasi massal dengan PT KAI soal moda Transportasi Trem

Moda transportasi Trem. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bagi yang pernah ke Bogor atau memang tinggal di Bogor, pastinya paham mengenai Bogor yang dicap sebagai kota angkot (angkutan perkotaan). Kota ini memiliki ribuan angkot yang memadati jalan-jalan.

Guna memecah kemacetan parah di wilayahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan berbagai kajian transportasi massal yang cocok. Sebelumnya berembus rencana menerapkan moda transportasi trem, sekaligus menjadi pengumpan bagi Lintas Rel Terpadu (LRT) di Kota Bogor.

Baca Juga:

Langkah Strategis Pemkot Bogor Untuk Moda Transportasi Trem

DPRD Jabar Jajaki Kolaborasi Sister City dengan Delegasi Guangxi



Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Senin, mengatakan, Pemerintah Kota Bogor akan melanjutkan pembicaraan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait rencana kerja sama pengoperasian moda transportasi trem di kota hujan itu.

"Lanjutan pembicaraan tersebut akan dilakukan pada Selasa (11/2/2020). Pemerintah Kota Bogor akan diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hanafi dengan jajarannya," jelasnya.

Kepala Bappeda Kota Bogor, kata dia, akan bertemu dengan direksi T KAI atau yang mewakilinya, melanjutkan pembicaraan sebelumnya, antara Pemerintah Kota Bogor dan direksi PT KAI.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Angkot Bogor Memecah Kemacetan Transportasi Massal Lintas Rel Terpadu Wakil Walikota Bogor Dede A Rachim PT KAI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi