Mengusung Tagline Santuy, KPU Depok Launching Tahapan Pilkada

JABARNEWS | DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020 dengan mengusung tagline pilkada Depok “Santuy” di Main Hall Pesona Square Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Tahun ini kita juga melakukan beberapa Program diantaranya Kampung Demokrasi, Duta Pemilih dan Relawan Demokrasi, Pilkada TV, Saba Pemilih, semua merupakan program dalam rangka sebagai strategi peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada Kota Depok, tahun 2020,” kata Ketua KPU Nana Shobarna. Minggu (10/2/2020)

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal di Bandung, Ini Pesan Kapolri

Nana Shobarna mengatakan maksud dari tagline tersebut adalah Sinergi, Aman, Tertib, Ulung, Netral dan Integritas (Santuy).

“Selain program-program diatas, pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kaum milenial,” jelasnya.

Oleh karena itu lanjutnya, KPU berharap kepada semua elemen masyarakat untuk ikut serta dan membantu dalam menyukseskan Pilkada agar dapat berjalan aman dan tertib

“Kami memohon dan berharap kepada semua elemen masyarakat untuk membantu kami menyukseskan pilkada kota depok berjalan aman dan tertib,” katanya.

Baca Juga:  FKUB Purwakarta Menjaga Harmoni Kebangsaan dalam Bingkai NKRI

Pada kesempatan tersebut, Nana Shobarna juga menyampaikan tingkat partisipasi pemilih kota Depok pada Pilpres pada 2019 yang lalu mencapai angka 83,92 persen, Pileg, 79,91 persen, DPD RI 78,68 persen, DPRD Provinsi 78,60 persen dan DPRD Kabupaten 82,93 persen.

“Alhamdulillah walau masih terdapat kekurangan, namun dapat dilalui dengan aman, damai, lancar, sukses tanpa akses,” katanya.

Sedangkan dalam kasus sengketa pemilu, ia menyampaikan KPU Kota Depok, hanya terdapat tiga sengketa, dua sengketa diselesaikan di Bawaslu Kota dan satu sengketa di Bawaslu RI.

Baca Juga:  Obat Alami Sakit Telinga Yang Bisa Ditemukan Di Dapur Rumah

“Kami mampu menjalankan KPU Kota secara baik, sengketanya cuma ada tiga dua diselesaikan di Bawaslu Kota dan satu di Bawaslu RI, Alhamdulillah ini berkat kita semua,” ujarnya.

Diketahui pada kegiatan yang sama KPU Kota depok juga launching maskot bernama “Si Doles” Atau Depok mencoblos di Pilkada 2020.

Nana Shobarna berharap Pilkada 2020 dapat berjalan sesuai jadwal dan berhasil.

“Kami ingin agar Pilkada kali ini berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan Pilkada yang berintegritas dalam memilih pemimpin Depok ke depan,” harapnya. (Red)