Marak Virus Corona, WNA Asal China Tewas di Apartemen Meikarta

JABARNEWS | BEKASI – Ditengah maraknya wabah virus corona, seorang warga negara asing asal Cina, Yuan Haisheng, 46 tahun ditemukan tewas membusuk. Kematian warga China tersebut sempat membuat heboh warga Cikarang.

Kapolsek Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa mengatakan kematian seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, ditemukan tewas membusuk di pintu B1 Tower 153 lantai 11 Apartemen Meikarta Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Penemuan jasad korban diketahui setelah rekan kerjanya mencium aroma busuk di lokasi kejadian,” kata AKBP Dona Harefa di Bekasi, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga:  Jokowi Tegaskan Penyaluran BLT BBM Harus Tepat Sasaran

Penemuan jasad WNA China itu bermula dari kecurigaan pekerja proyek di apartemen tersebut yang mencium bau busuk saat bekerja di lantai 17. Setelah ditelusuri ternyata bau busuk berasal dari lantai 11.

“Curiganya lagi, saksi melihat sebuah ruangan yang tertutup gipsum. Selanjutnya saksi mendobrak paksa apartemen korban. Saksi kemudian menemukan korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga:  Survei IPO: 36 Persen Masyarakat Lebih Percaya Televisi Dibanding Surat Kabar

Kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pekerja proyek. Selanjutnya polisi yang datang ke TKP langsung melakukan identifikasi terhadap jasad WN China itu.

“Saat ditemukan korban dalam posisi tergeletak miring ke kanan, menggunakan pakaian lengkap, kaus warna abu-abu, rompi, sepatu dan masker,” jelas Dona.

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui tidak pernah terlihat lagi beraktivitas sejak beberapa hari terakhir.

“Jadi menghilang itu sejak hari Selasa 4 Februari 2020 dan sudah dilaporkan ke Polsek Cikarang Selatan pada 5 Februari 2020,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebelum Mengikuti SKB CPNS, Peserta Diwajibkan Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Saat proses evakuasi jasad korban, polisi dibantu oleh tim paramedis dari Dinkes Pemkab Bekasi dan Dokkes Restro Bekasi. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan Polsek Cikarang Selatan untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban.

Diketahui korban bekerja di PT Karyatama Makmur Perkasa. Pria kelahiran Hunan, China itu tinggal di mess proyek B11 Meikarta dengan nomor paspor EG6086278. (Red)