Tertangkap Basah Bolos Sekolah Pelajar di Ciamis Digondol Satpol PP

JABARNEWS | CIAMIS – Sebanyak 7 orang pelajar terdiri dari 6 pelajar SMP dan 1 orang pelajar SMK terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, Senin (10/2/2020). Mereka terjaring karena tertangkap basah sedang membolos sekolah.

Kasi Dalops Satpol PP Ciamis, Yudy Hendriana mengatakan, operasi tersebut berawal dari sebuah informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Jalan Yos Sudarso Ciamis ada sejumlah anak punk yang sedang bersama anak sekolah.

Baca Juga:  Dear Oded M Danial, Delapan Kepala Keluarga Korban Gusuran Tamansari Ingin Berdialog

“Namun ketika melakukan operasi, informasi tersebut bocor dan sejumlah anak punk dan para pelajar tersebut pada kabur, hingga kami melakukan penyisiran ke tempat nongkrong maupun warnet di Ciamis,” ujarnya.

Yudy mengatakan bahwa dari hasil penyisiran tersebut, mereka kedapatan sedang main di warnet di sekitaran daerah Baregbeg Ciamis, dan kami langsung membawa mereka ke Kantor Satpol PP.

Baca Juga:  Penyaluran BLT BBM Sudah Mencapai 95 Persen, Jokowi: Akhir Tahun Harus Selesai

“Kita lakukan pembinaan terhadap para pelajar tersebut, supaya mereka bisa fokus sekolah, jangan bolos dan salah pergaulan, karena sekarang maraknya anak punk yang di takutkan akan bergaul sekaligus bergabung dengan komunitas tersebut,” ungkapnya.

Yudy menegaskan bahwa operasi tersebut akan terus dilakukan secara rutin, supaya ada efek jera terhadap para pelajar yang bolos sekolah, selain itu kami juga akan mendata dan melaporkan ke orangtuanya maupun sekolahnya masing-masing, supaya mereka mengetahui sejauh mana aktifitas anaknya.

Baca Juga:  Gedung DPRD Jabar akan Ditutup Sementara, Ini Sebabnya

“Kami mengimbau kepada para pemilik usaha warnet agar tidak menerima pelajar di jam sekolah ketika datang ke warnet, jangan sampai membiarkan anak sekolah untuk bermain warnet disaat jam pelajaran sekolah,” ucapnya. (Tny)