Erick Thohir Disebut Jadi Menteri Bersinar di Kabinet Indonesia Maju

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju masa bakti 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (22/10).

Salah satu menteri yang dilantik Presiden adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus pengusaha Erick Thohir menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO menilai Menteri BUMN Erick Thohir berpeluang besar menjadi sosok menteri paling bersinar dan berprestasi dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Gugat Menkumham ke PTUN soal Partai Berkarya Muchdi Pr

“Sangat mungkin Erick Thohir memuncaki persepsi sebagai menteri paling bersinar di Kabinet Indonesia Maju,” ujar Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah Putra saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Dedi Kurnia mengatakan bahwa masyarakat atau publik memiliki harapan dan ekspektasi besar kepada Menteri BUMN tersebut, dan Erick Thohir harus bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi ekspektasi publik tersebut.

“Erick Thohir diharapkan lebih meningkatkan dan memajukan perusahaan-perusahaan BUMN yang saat ini diperbincangkan oleh publik,” katanya.

Baca Juga:  Aktor Gary Iskak Bakal Jalani Rehabilitasi, Begini Kata Polisi

Menurut laporan “Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju”, Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen.

“Mereka yang dipersepsikan sebagai tokoh model, adalah menteri yang dalam persepsi publik telah menunjukkan kerja produktif,” ujar Dedi Kurnia.

Selain dinilai layak menjadi teladan nasional, Menteri BUMN Erick Thohir juga dipandang oleh publik sebagai salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling disukai oleh publik.

Baca Juga:  Anies Baswedan Bakal Perpanjang Lagi PSBB Jakarta, Ini Alasannya

Erick Thohir menempati posisi pertama sebagai menteri paling disukai publik dengan suara responden sebesar 96 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai layak dijadikan tokoh teladan atau role model nasional oleh publik dalam sebuah hasil jajak pendapat publik yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO. (Ara)