Polda Jabar: Resmi Jadi DPO, Tangkap Licinnya Keberadaan Harun Masiku

Harun Masiku jadi buronan di seluruh Indonesia, atas instruksi Kapolri Idham Aziz

Harun Masiku, tersangka kasus suap PAW DPR periode 2019-2024. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Telah ditetapkannya Harun Masiku menjadi daftar pencarian orang (DPO), membuat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan telah menginstruksikan kepada setiap jajaran Polres, Polresta, dan Polrestabes di wilayah hukum Jawa Barat.

Sikap tegas Polri untuk turut mencari buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harun Masiku ke 34 Polda dan 504 Polres di seluruh Indonesia. Harun sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Baca Juga:

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP

Kapolda Jabar: Besar, Penyumbang Kecelakaan Dari Kaum Milenial



"Itu kan sudah instruksi, DPO nya sudah ada, tindaklanjuti juga kita ke jajaran," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, Senin (10/2/2020)

Namun menurutnya pihak Polda Jawa Barat tidak berencana membentuk tim khusus terkait pencarian Harun Masiku. Saat ini, katanya, setiap jajaran Polres hanya menjalankan tugas tersebut seperti biasanya mencari orang yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Tidak ada tim khusus, tapi seluruh jajaran kita sudah kirimkan DPO nya untuk ditindaklanjuti," kata Erlangga.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Harun Masiku Daftar Pencarian Orang Polda Jabar Komisi Pemberantasan Korupsi Partai Demokrat Partai PDIP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bunderan Cibiru Kawasan Macet, Ini Tips Supaya Terhindari Macet

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi