bjb

Beri Pelatihan SDM, Pemkot Bandung Siapkan Tenaga Kerja ke Jepang

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (10/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial segera menugaskan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuat beragam pelatihan. Hal ini guna merespon banyaknya peluang berkarya di luar negeri.

Oded menggali akses untuk bisa mengirimkan Sumber Daya Manusia ke Jepang. Pada kunjungannya ke Jepang 2-8 Februari lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyebut, Negeri Sakura masih kekurangan tenaga kerja.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA



"Informasi dari Pak Dubes kemarin menyampaikan Jepang krisis kependudukan. Mereka butuh hampir 300.000 tenaga kerja untuk berbagai macam pekerjaan di Jepang. Kita juga sudah mengirimkan beberapa orang ke Hamamatsu," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (10/2/2020).

Oded mengaku mengejar peluang ini untuk bisa melapangkan jalan SDM Kota Bandung ke Negara Samurai. Akhirnya dia mendapatkan formulasi bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus memberikan modal awal yang kuat dengan pembekalan keterampilan berbahasa Jepang.
Halaman selanjutnya
Tags : Disnaker Bandung Pemkot Bandung TKI Tenaga Kerja Indonesia Jepang Negara Jepang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi