Akhirnya Persib Patenkan Duo Penyerang Wanderlion

JABARNEWS | Bandung – Akhirnya Persib Bandung mematenkan duo penyerang asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, yang sebelumnya menjalani masa pemantauan. Duet tersebut kerap dijuluki Wanderlion oleh para bobotoh.

Wander Luiz, resmi direkrut oleh Persib Bandung untuk memperkuat lini depan Maung Bandung menyongsong musim Liga 1 2020.

Penyerang kelahiran Espirito Santo, Brazil, 17 Februari 1992 itu dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan plus satu tahun.

“Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans,” kata Wander dikutip dari laman resmi Persib, Senin (10/2/2020).

Wander Luiz merupakan eks pemain klub Liga Utama Vietnam (V-League), Becamex Binh Duong. Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama klub tersebut.

Baca Juga:  Soal Pemindahan Atribut Partai di Bali, Presiden Jokowi Bilang Begini

Lama di Vietnam, Wander mengaku tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan lingkungan di Indonesia. Ia mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana Indonesia khususnya di Kota Bandung.

“Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Saya siap untuk pekerjaan besar bersama Persib,” kata Wander.

Nantinya, Wander akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 saat memperkuat skuat Maung Bandung. Sedangkan Persib belum mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Esteban Vizcarra, pasalnya Vizcarra mengenakan nomor punggung 9 pada musim lalu.

Baca Juga:  Hubungan Memanas, DPRD Makzulkan Bupati Jember

Sebelumnya, Wander Luiz menyumbang gol saat Persib melakukan uji tanding melawan PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2/2020).

Dalam laga tersebut, Wander Luiz mencetak dua dari tiga gol keunggulan Maung Bandung atas PSKC. Satu gol lagi dicetak tandemnya Geoffrey Castillion.

Beberapa saat kemudian, Persib Bandung juga mengamankan jasa Geoffrey Castillion, yang dalam masa pemantauan menjadi tandem Luiz di lini depan Persib.

Sama dengan Luiz, Castillion juga diikat oleh Persib dengan kontrak selama 1 tahun, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Castillion datang lebih akhir dibandingkan Luiz. Ia baru datang ke Indonesia pada akhir Januari, sedangkan Luiz sudah datang sejak awal Januari. Meski begitu, Castillion mampu memukau pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga:  Ini Kriteria Pejabat Sekda Kota Bandung

Alhasil, Castillion pun direkrut oleh Persib. Menjalani musim perdana di Indonesia, sosok yang rencananya akan mengenakan nomor punggung 20 ini mengaku tidak sabar. Ia begitu bergairah menatap Liga 1 2020.

“Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepak bola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika (Persib) Bandung begitu luar biasa,” kata Castillion, dilansir situs resmi Persib.

“Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia,” lanjutnya.

Sebelum membela Persib, Castillion pernah bermain di Islandia, Hungaria, dan Belanda. Ia juga pernah bermain di Major League Soccer (MLS) bersama New England Revolution, serta bermain untuk tim muda Ajax. (Ara/Kum)