aqua

Cegah Kenakalan Remaja, Pihak Sekolah di Purwakarta Harapkan Peran Kepolisian

Pihak kepolisian diharapkan rutin melaksanakan sosialisasi di sekolah.

Kepala SMAN 1 Cibatu, Purwakarta, Asep Mulyana menunjukkan sertifikat penghargaan yang diterimanya dari Satres Narkoba Polres Purwakarta kepada rekan Jurnalis di Purwakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seiring perkembangan zaman, kenakalan remaja semakin banyak dan menghawatirkan. Perilaku itu sangat berdampak negatif bagi diri pelajar itu sendiri dan bagi lingkungan sekitarnya. 

Melihat hal tersebut, sejumlah pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat meminta pihak kepolisian untuk ikut serta berperan dalam dunia pendidikan, salah satunya melaksanakan sosialisasi di sekolah dalam rangka pencegahan kenakalan remaja.

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Tetap Patuhi Protokol Kesehatan saat Libur Panjang

Pjs Bupati Cianjur Mengajak Disiplin Prokes dan Melaksanakan 3M



Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Purwakarta, Asep Mulyana mengatakan, hal itu ditujukan untuk membantu peran guru dalam menekan angka kriminalitas hingga peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang saat ini ditenggarai menjadikan remaja atau pelajar sebagai pasarnya bandar narkoba.

"Dengan adanya pihak kepolisian masuk ke sekolah- sekolah seperti melakukan sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi tertib lalu lintas dan lainnya itu sangat membantu kami para guru, dan kami memang memerlukan hal itu" kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Cibatu tersebut, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (10/2/2020).

Asep menambahkan, terlebih setelah sebelumnya beredar kabar adanya beberapa oknum pelajar di Purwakarta ditangkap petugas kepolisian Polres Purwakarta karena terbukti sudah menjadi pemakai hingga mengedarkan narkoba.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kenakalan Remaja Satres Narkoba Polres Purwakarta SMAN 1 Cibatu Dinas Pendidikan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi