aqua

Cegah Kenakalan Remaja, Pihak Sekolah di Purwakarta Harapkan Peran Kepolisian

Pihak kepolisian diharapkan rutin melaksanakan sosialisasi di sekolah.

Kepala SMAN 1 Cibatu, Purwakarta, Asep Mulyana menunjukkan sertifikat penghargaan yang diterimanya dari Satres Narkoba Polres Purwakarta kepada rekan Jurnalis di Purwakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: Gin/JabarNews)

Dirinya mengaku was-was mengingat peran guru terhadap muridnya selama ini terbatas, sehingga diperlukan pemahaman lebih rill dan jelas sesuai perannya.

"Bidang dan waktu kita itu terbatas, jadi yang lebih efektif itu kan kepolisian yang lebih faham bagaimana itu tindak kriminal dan bahaya narkoba misalnya, dan sepertinya siswa pun lebih mengerti. Selain itu ada efek lebih saat pihak kepolisian yang memberikan sosialisasi salah satunya terkait narkoba" ungkap pria yang akrab disapa Asep Sundu itu.

Baca Juga:

Habib Rizieq Kabur Dari RS, Muannas: Jangan Dibiasakan Lewat Pintu Belakang

Asosiasi idEA Sambut Baik Kehadiran UU Omnibus Law Cipta Kerja



Hal senada diungkapkan, Kepsek SMAN 1 Bungursari, Hj Reni Nuraeni, meski saat ini di sekolah nya belum ditemukan pelajar yang terkontaminasi narkoba, namun dirinya menyebut bukan tidak mungkin diantara pelajarnya itu ada beberapa yang sudah mengenal bahkan berada atau tinggal bersama pengguna penyalahgunaan narkoba.

"Selama ini di sekolah kami melihat murid- murid alhamdulilah tidak ada yang aneh- aneh ya, tapi kita harus tetap waspada karena kita kurang terkontrol kehidupan pelajar di luar sekolah seperti apa, dan tidak menutup kemungkinan bisa saja ada pelajar kami yang sudah terkontaminasi narkoba," jelasnya.

Untuk itu, Reni berharap pihak kepolisian khususnya Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta lebih menggiatkan lagi sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah- sekolah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kenakalan Remaja Satres Narkoba Polres Purwakarta SMAN 1 Cibatu Dinas Pendidikan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi