Perkuat Lini Tengah, Persija Kontrak Osvaldo Haay

JABARNEWS | Jakarta – Untuk memperkuat lapangan tengah dalam menghadapi Liga 1 2020, Persija Jakarta resmi mengontrak Osvaldo Haay.

“Kami kedatangan satu pemain baru yaitu Osvaldo Haay. Kontraknya berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan dua sampai tiga tahun,” ujar Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, dalam acara perkenalan Osvaldo di Kantor Persija, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurut Ferry, alasan utama pihaknya merekrut Osvaldo adalah kualitas bagus sang pemain, yang sebelum bermain di Persebaya Surabaya.

Kemampuan pesepak bola berusia 21 tahun tersebut dianggap bisa memperkuat lini tengah Persija. Apalagi, Osvaldo dikenal sebagai pemain yang bisa mengisi beberapa posisi di lini serang seperti penyerang sayap, penyerang tengah, dan gelandang serang.

Baca Juga:  Mantul.. Labkesda Jabar Klaim Mampu Uji 3.000 Sampel Usap Per Hari

Meski masih berusia muda, Osvaldo sudah pernah berkostum tim nasional senior dan U-23 Indonesia. Bahkan di SEA Games 2019, Osvaldo yang diturunkan sebagai penyerang tengah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di cabang olahraga sepak bola putra dengan delapan gol.

Pemain yang total melesakkan 16 gol untuk Persebaya di Liga 1 2018 dan 2019 itu pun mengantarkan timnas U-22 merebut medali perak SEA Games 2019.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti The New Normal Gantikan PSBB

“Semua sudah mengetahui kualitas Osvaldo seperti apa,” tutur Ferry.

Osvaldo Haay sendiri mengaku bangga bisa bergabung dengan klub sebesar Persija, yang sudah 11 kali menjuarai liga tertinggi di Indonesia.

Ditambah lagi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut memiliki kelompok suporter yang dikenal sangat loyal dan militan, The Jakmania.

“Bermain di klub besar menjadi tantangan saya,” tutur pemain kelahiran Jayapura, Papua, tersebut.

Osvaldo Haay dijadwalkan langsung berangkat ke Malang untuk berlaga di kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Persija yang beradara di Grup B akan menjalani pertandingan perdananya menghadapi Persela pada Selasa (11/2) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga:  Keren, Kota Bandung akan Miliki Trek Downhill di Cibiru

Kehadiran Osvaldo membuat skuat Persija semakin berkilau. Sebelumnya, manajemen klub sudah mengikat empat pemain lokal baru untuk Liga 1 Indonesia 2020 yakni Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim dan Evan Dimas.

Di samping itu, Persija telah memiliki empat pemain asing untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020 yaitu Klok, Marko Simic, Rohit Chand dan Marco Motta. (Ara)