bjb

Bos Lippo Angkat Bicara Terkait Isu Pekerja Meikarta Tewas karena Virus Corona

Pekerja beraktivitas di kawasan proyek pembangunan Apartemen Meikarta, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Korban dipekerjakan oleh kontraktor Meikarta, bukan oleh pihak Meikarta di bawah Lippo Group.

"Sebetulnya ini bukan karyawan kami, jadi paling tepat nanti dari perusahaan kontraktor yang menjelaskan," ujarnya.

Baca Juga:

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu



Henry menambahkan, status pekerja asal China tersebut bukan sebagai pekerja konstruksi biasa, melainkan sebagai pekerja ahli yang kemampuannya dibutuhkan.

"Sebagaimana diceritakan bahwa dia pekerja konstruksi biasa itu tidak benar. Kita tahu bahwa kontraktor kami selalu mengutamakan putra daerah," kata Henry.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Cikarang Selatan, AKBP Dona Harefa mengatakan adanya laporan kematian seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, ditemukan tewas membusuk di pintu B1 Tower 153 lantai 11 Apartemen Meikarta Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Penemuan jasad korban diketahui setelah rekan kerjanya mencium aroma busuk di lokasi kejadian," kata AKBP Dona Harefa di Bekasi, Sabtu (8/2/2020).

Penemuan jasad WNA China itu bermula dari kecurigaan pekerja proyek di apartemen tersebut yang mencium bau busuk saat bekerja di lantai 17. Setelah ditelusuri ternyata bau busuk berasal dari lantai 11.

"Curiganya lagi, saksi melihat sebuah ruangan yang tertutup gipsum. Selanjutnya saksi mendobrak paksa apartemen korban. Saksi kemudian menemukan korban sudah meninggal dunia," jelasnya.

Kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pekerja proyek. Selanjutnya polisi yang datang ke TKP langsung melakukan identifikasi terhadap jasad WN China itu.

"Saat ditemukan korban dalam posisi tergeletak miring ke kanan, menggunakan pakaian lengkap, kaus warna abu-abu, rompi, sepatu dan masker," jelas Dona.

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui tidak pernah terlihat lagi beraktivitas sejak beberapa hari terakhir.

"Jadi menghilang itu sejak hari Selasa 4 Februari 2020 dan sudah dilaporkan ke Polsek Cikarang Selatan pada 5 Februari 2020," ujarnya.

Saat proses evakuasi jasad korban, polisi dibantu oleh tim paramedis dari Dinkes Pemkab Bekasi dan Dokkes Restro Bekasi. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan Polsek Cikarang Selatan untuk mencari tahu penyebab pasti kematian korban.

Diketahui korban bekerja di PT Karyatama Makmur Perkasa. Pria kelahiran Hunan, China itu tinggal di mess proyek B11 Meikarta dengan nomor paspor EG6086278. (Red)
Halaman sebelumnya
Tags : Bos Lippo Cikarang Lippo Group Virus Corona Pekerja Cina Tenaga Kerja Asing Proyek Meikarta Polsek Cikarang Selatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi