Keren, Pemprov Jabar Raih Hattrick SAKIP A

Satu-satunya provinsi di Wilayah I Indonesia yang mendapatkan penghargaan tertinggi.

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum menerima sertifikat SAKIP Tahun Anggaran 2019 dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, di Radisson Golf dan Convention Center, Bukit Indah Sukajadi Residential Area, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BATAM - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat  kembali meraih predikat A pada hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun Anggaran 2019 yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

SAKIP dengan predikat sangat memuaskan ini yang ketiga kali berturut-turut diperoleh Pemprov Jabar. Sebelumnya, Jabar meraih predikat A pada SAKIP 2017 dan 2018.  

Baca Juga:

Disaksikan Marc Marquez, DAM - Pemprov Jabar Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Capaian ini menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi anggaran dibandingkan capaian kinerja, kualitas pembangunan budaya birokrasi, dan penyelenggaraan pemerintah berorientasi hasil, sangat memuaskan. 

Jawa Barat menjadi satu-satunya provinsi di Wilayah I Indonesia yang mendapatkan penghargaan tertinggi dalam hal kinerja akuntabilitas dan kinerja pemerintahan 2019.

Wilayah I terdiri dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pemprov Jabar Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah SAKIP Kemenpan RB Uu Ruzhanul Ulum Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi