Sudah Seminggu Bocah Tenggelam di Sungai Cimanuk Belum Ditemukan

Prosedur standar operasional (SOP) untuk proses pencarian korban tenggelam dilakukan hingga tujuh hari.

Tim SAR saat akan melakukan pencarian terhadap bocah asal Kabupaten Indramayu yang tenggelam di Sungai Cimanuk. (Foto: Dok Humas SAR Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Sudah tujuh hari lamanya, Elang Endi Kusuma (6) bocah yang tenggelam di Sungai Cimanuk masih dalam pencarian Tim SAR gabungan. Bocah tersebut asal Desa Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi dua tim menggunakan perahu karet untuk mencari keberadaannya.

Baca Juga:

Hendak Bermain di Kolam Resapan, Dua Bocah di Bekasi Berujung Tragis

Sempat Dinyatakan Hilang, Bocah SD Tenggelam Di Bekas Galian Pasir Ditemukan Tewas



"Pencarian korban tenggelam saat ini memasuki hari ke tujuh," kata Dadan melalui pesan tertulis yang diterima di Indramayu, Senin (10/2/2020).

Menurutnya prosedur standar operasional (SOP) untuk proses pencarian korban tenggelam dilakukan hingga tujuh hari. Sehingga pihaknya memaksimalkan proses pencarian pada hari ke tujuh ini dengan mengerahkan kemampuan yang ada.

"Proses pencarian menggunakan perahu karet dari Bendungan Waledan ke Bendungan Bangkir jaraknya sekitar 23,88 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bocah Tenggelam Bendungan Wadelan Bendungan Bangkir Tim SAR Sungai Cimanuk Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi