bjb

Tekan Stunting, Pemkab Cianjur Giatkan Imunisasi Dasar Lengkap

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat membuka acara launching sertifikat ASI eklusif dan imunisasi dasar lengkap. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya menekan dan mencegah stunting untuk pencapaian generasi sehat dan unggul di Cianjur. 

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, pemberian Air Susu Ibu (ASI), merupakan pemenuhan hak bagi setiap ibu dan anak. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa anak mendapatkan ASI eksklusif dan pola asuh tepat. Itu, akan tumbuh dan berkembang secara optimal, dan tidak mudah sakit.

Baca Juga:

50% Dari Ratusan Pengidap HIV-AIDS di Purwakarta Adalah Pemuda

Lakukan Penipuan, Dosen UNPI Terancam Diberhentikan



"Nah, air susu ibu adalah susu yang diproduksi oleh manusia. Untuk konsumsi bayi, dan merupakan sumber gizi utama. Sehingga, dapat mencerna makanan padat ASI diproduksi. Pasalnya, sangatlah berpengaruh hormon prolaktin, dan oksitosin setelah kelahiran," kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat membuka acara launching sertifikat ASI eklusif dan imunisasi dasar lengkap, di hotel Yasmin, Senin (10/02/2020).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Cianjur menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membuat generasi sehat dan unggul. Selain itu juga, pemberian ASI mampu mempererat ikatan emosional antara ibu, dan anak juga.
Halaman selanjutnya
Tags : Pemkab Cinjur Dinas Kesehatan Bupati Cianjur Manfaat ASI Tekan Stunting Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sempat Dipasung Dua Tahun, Warga Cianjur Akhirnya Dibebaskan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi