bjb
itcbet

Pemprov Jabar Akan Optimalkan Penggunaan Kompor Listrik

Kepala Bidang Ketenagistrikan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih di Kantor ESDM Provinsi Jawa Barat. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat berencana untuk memasyarakatkan program konversi kompor gas ke kompor induksi (listrik).

Kepala Bidang Ketenagistrikan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan dengan adanya kompor induksi tersebut diharapkan bisa mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap gas elpiji dan beralih ke kompor induksi sehingga bisa lebih ramah lingkungan.

Baca Juga:

Galian C Ilegal di Garut, ESDM Jabar: Hentikan Jika Tidak Berizin

1.625 Pengguna Air Tanah di Jabar Diduga Ilegal



"Jadi memang pada tahun 2019 kemarin bapak Gubernur sudah melaunching program konveksi kompor gas ke kompor listrik, itupun merupakan bentuk kontribusi kita terhadap penurunan dampak gas rumah kaca. Tahun kemarin kita sudah cukup banyak yang kita lakukan," kata Ai dalam keterangannya, di Bandung, Selasa (11/2/2020).

Ai mengaku, pihaknya sudah melakukan uji coba kepada masyarakat serta sudah melakukan kerja sama dengan pihak Institute Teknologi Bandung (ITB). Karena, katanya, sekarang itu kompor induksi masih dijual dengan harga yang cukup mahal untuk kelompok masyarakat.
Halaman selanjutnya
Tags : Dinas ESDM Kompor Gas Kompor Listrik Kompor Induksi Efek Rumah Kaca Institute Teknologi Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemprov Bersama Dinas ESDM Jabar Akan Hadirkan Kampung Caang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi