Diduga Mengantuk, Truk Tronton Hantam Rumah dan Mobil di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Sebuah truk tronton yang menabrak empat rumah warga dan satu mobil minibus di Jalan Gunung Jati, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020) pagi.

Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan empat rumah dan satu mobil minibus rusak serta sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kota Cirebon ke Indramayu tersendat.

“Empat rumah dan satu mobil itu rusak karena ditabrak truk tronton. Kecelakaan terjadi pada Selasa sekitar pukul 04.15 WIB,” kata Kanit Lantas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Ipda Cepi Muldian di Cirebon, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Menristek Berharap pada RAISA

Cepi mengatakan kecelakaan tersebut empat rumah warga tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan. Selain mengakibatkan empat rumah dan satu unit mobil minibus rusak, kecelakaan juga menyebabkan sopir serta kernet truk itu mengalami luka-luka.

“Tapi setelah kita evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan, lalu lintas kembali normal,” ujarnya.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan, Cirebon Tambah Tempat Tidur Ruang Isolasi Covid -19

Saat ini kedua orang tersebut sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan, namun luka yang dialami juga tidak terlalu parah.

“Korban luka ringan saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit untuk diperiksa,” katanya.

Kecelakaan diduga sopir yang mengendarai truk mengantuk. Saat akan menuju ke arah Indramayu, tiba-tiba truk oleng ke kiri.

“Diduga sopir mengantuk. Truk datang dari arah Cirebon ke arah Indramayu,” kata Kanit Unit Laka Polsek Gunung Jati Ipda Cepi Mauldian.

Baca Juga:  Sidak Pasar, Bupati Cianjur: Sebagian Besar Harga Pokok Kembali Normal

Sementara itu, pemilik rumah yang rusak akibat ditabrak truk Ina Aprianti mengatakan pada saat kejadian dia bersama keluarga sedang tidur dan tiba-tiba mendengar suara keras serta pecahan kaca.

“Suaranya keras banget setelah saya bangun dan cek ternyata rumah bagian depan yang dijadikan toko sudah rusak,” kata Ina.

Kini kasus kecelakaan ini ditangani unit Lakalantas Polresta Cirebon guna mencari penyebab terjadinya kecelakaan truk yang menabrak empat rumah tersebut. (Ara)