aqua

LMP Ciamis Pertanyakan Pengobatan Tradisional Diduga Tak Miliki Izin

Setiap harinya jumlah pasien yang begitu banyak hampir 500 lebih yang berobat di pengobatan tradisional Choyang

Terapi pengobatan tradisional yang diduga tidak memiliki izin praktek atau STPT. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Pengobatan tradisional Choyang yang beralamat di lingkungan Leubak RT 01 RW 12, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, menjadi sorotan masyarakat setempat.

Untuk menghindari hal tak diinginkan, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Ciamis, Prima pertanyakan izin keberadaan praktik pengobatan tradisional Choyang yang diduga tidak memiliki ijin Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:

Angka Kematian Ibu Hamil di Jabar Menurun

Komunitas Pemusik Jalanan Ciamis Gelar Tes HIV/Aids Gratis



"Hal tersebut telah dituangkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan tentang Kesehatan Tradisional atau tentang Empiris No. 61 Tahun 2016 dan tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional empiris PP No. 103 Tahun 2014 tentang Kesehatan Tradisional," ujarnya. Selasa (11/2/2020).

Selain itu Prima menilai terkait Alat Kesehatan (Alkes) yang mereka gunakan atau yang diperjual belikan tersebut apakah sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan atau belum.

"Tidak hanya itu menurut Prima, dengan jumlah pasien yang begitu banyak hampir 500 lebih tersebut juga patut dipertanyakan, apakah dalam aturan kesehatan diperbolehkan menerima ratusan pasien dalam praktek pengobatan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pengobatan Tradisional Surat Terdaftar Penyehat Tradisional Dinas Kesehatan Ciamis Pengobatan Choyang Menteri Kesehatan Alat Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Angka Kasus HIV/Aids Di Ciamis Terbilang Cukup Tinggi

Wabah DBD Sudah Renggut Nyawa Warga Perum PIP Ciamis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi