aqua

Waspada! Bencana Tanah Longsor Masih Intai Purwakarta

Kecamatan Bojong ini berada pada titik menengah ke arah tinggi (zona merah)

Kejadian longsor di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada musim penghujan seperti saat ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta, Wahyu Wibisono meminta kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terlebih dengan curah dan intensitas hujan yang tinggi.

Wibi sapaan akrab Kepala Diskar PB Purwakarta ini mengaku pihaknya telah memetakan wilayah yang memang termasuk dalam zona merah bencana longsor yang seluruhnya berada di wilayah dataran tinggi.

Baca Juga:

Soal Pelajar Tabrak Emak-emak Hingga Tewas, Ini Tanggapan Ketua MKKS Purwakarta

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai



"Untuk pemetaan daerah rawan banjir dan longsor seperti yang telah dirilis oleh BMKG bahwa memang Kecamatan Bojong ini berada pada titik menengah ke arah tinggi (zona merah)," ujarnya, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskannya, dataran yang berada pada dataran tinggi mulai Kecamatan Pondok Salam, Kiarapedes, Wanayasa, Bojong, hingga Darangdan, harus waspada di musim hujan ini, apalagi bagi warga yang tinggal di dekat tebing atau lokasi rawan terjadinya longsor yang dapat membahayakan nyawa.

Ketika disinggung terkait pembentukan tim kesiapsiagaan bencana di wilayah-wilayah yang termasuk dalam zona merah, Wibi mengaku berdasarkan laporan dari para camat yang sesuai instruksi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, agar setiap kecamatan untuk membentuk tim kesiapsiagaan bencana dengan melibatkan seluruh stakeholder di masing-masing kecamatan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Longsor Longsor Purwakarta Kabupaten Purwakarta Diskar PB Penanggulangan Bencana BMKG Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi