Nadiem: Aturan Penyaluran Dana BOS Diperketat

Dana BOS langsung disalurkan ke sekolah.

Menkeu Sri Mulyani bersama Mendikbud Nadiem Makarim dan Mendagri Tito Karnavian berfoto sebelum memberikan konferensi pers tentang Sinergi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Desa Berbasis Kinerja di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan disalurkan langsung ke sekolah tanpa perantara pemerintah daerah.

Namun untuk menjamin transparansi sekolah, pemerintah pusat menetapkan sekolah harus melaporkan rincian pemakaian anggaran pada tiap tahap penyaluran melalui laman BOS Kemdikbud.

Baca Juga:

Dua Mantan Kades Di Majalengka Diduga Korupsi Alokasi Dana Desa

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan



Jika hingga tahap kedua penyaluran sekolah belum juga melaporkan rincian anggaran, pemerintah bakal menyetop penyaluran dana BOS di tahap ketiga.

Aturan itu dibuat, karena Kemdikbud hanya menerima 53 persen dari jumlah sekolah yang melaporkan rincian anggaran penggunaan dana BOS.

"Jadi harus ada 100 persen melakukan pelampiran online untuk bisa menerima kiriman (dana BOS) terakhir. Ini aturan yang kami perketat," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dana BOS Bantuan Operasional Sekolah Nadiem Makarim Dana Desa Tito Karnavian Mendagri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi